detikNews
Jumat 08 Februari 2019, 18:07 WIB

Diguyur Hujan Terus-terusan, Jalan di Kalimalang Rusak Parah

Isal Mawardi - detikNews
Diguyur Hujan Terus-terusan, Jalan di Kalimalang Rusak Parah Foto: Isal Mawardi-detikcom
Bekasi - Hujan yang mengguyur selama beberapa bulan belakangan membuat Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi, rusak parah. Jalanan berlubang hingga menimbulkan kubangan air.

Seorang warga sekitar, Eki, mengatakan banyak pengendara yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut. Pengendara terjatuh karena jalan berlubang cukup dalam.

"Banyak yang jatuh, terutama ibu-ibu. Kan lubangnya ada airnya, jadi pengendara nggak tahu itu (lubang) dalam apa nggak," ujar Eki di lokasi, Jumat (8/2/2019).

Menurut Eki, kondisi jalan rusak itu sudah terjadi sejak satu bulan yang lalu. Kerusakan tersebut diperparah ketika hujan deras.

"Ini sudah dari sebulan yang lalu," ujar Eki.

Kedalaman lubang bervariasi.Kedalaman lubang bervariasi. Foto: Isal Mawardi-detikcom


Warga lainnya, Aji, mengaku pernah terjatuh ketika berkendara di jalan tersebut.

"Iya setelah lampu hijau (lampu merah simpang Bekasi Cyber Park) saya nge-gas. Nggak liat ada lubang. (Akhirnya) Jatuh. Sekarang harus melanin kendaraan kalau mau lewat situ," ujar Aji.

Pantauan detikcom, Jalan KH Noer Ali tampak rusak dan berlubang di sejumlah titik. Lokasi persisnya berada di samping Metropolitan Mall.

Luas lubang bervariasi. Ada yang berdiameter 30 cm, ada pula yang berdiameter sekitar 2 meter.

Hampir seluruh lubang terdapat genangan air berwarna coklat. Kedalaman lubang sekitar 5 cm hingga 20 cm.

Pengendara yang lewat tampak memelankan kendaraan. Sejumlah pengendara terlihat menghindari lubang besar yang berada di tengah jalan.

Pengendara harus memelankan kendaraannya ketika melintas di jalan itu.Pengendara harus memelankan kendaraannya ketika melintas di jalan itu. Foto: Isal Mawardi-detikcom





(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com