detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 20:33 WIB

Prabowo: Petani Panen tapi Impor Dibuka, Pemerintah Tak Bela Rakyat

Indra Komara - detikNews
Prabowo: Petani Panen tapi Impor Dibuka, Pemerintah Tak Bela Rakyat Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyayangkan impor beras yang dilakukan pemerintah. Dia menilai pemerintah tak membela kepentingan rakyat karena keran impor dibuka saat petani lokal sedang panen.

"Tadi Pak Rizal mengatakan petani sudah dengan susah payah, dengan keringat, tetes air mata, sudah tanam, merawat dan panen padinya, begitu panen, keran impor dibuka, masuk impor beras dari luar negeri," kata Prabowo di hall Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019).

"(Impor) itu pemerintah yang mengizinkan itu, pemerintah yang tak bela rakyatnya sendiri. Maaf dengan segala hormat harus ada yang mengatakan benar, benar, tidak benar, tidak benar," lanjut dia.



Dia juga menyoroti soal impor gula. Eks Danjen Kopassus itu meminta para pakar melihat langsung pabrik gula di Indonesia.

"Petani tebu impor gula masuk, tolong para pakar, para wartawan, anggota DPR, periksa pabrik gula milik Indonesia, pabrik gula milik negara Indonesia, coba diperiksa keadaan sekarang, nanti hasilnya mengagetkan," ujar Prabowo.

Ketum Gerindra itu mengatakan RI punya kekayaan alam yang perlu dikelola dengan baik oleh pemerintah. Karena itu, dia punya keyakinan maju sebagai capres RI untuk perbaikan Indonesia.

"Kita mampu, karena saya yakin, kita mampu, maka saya maju sebagai Presiden RI. Dibilang pesimis, tidak. Justru saya optimis mau maju sebagai Presiden RI. Kalau saya pesimis, ngapain maju, bikin capek saja," kata Prabowo.



Diberitakan sebelumnya, Prabowo juga menyinggung soal LRT Palembang, Sumatera Selatan. Dia menyebut LRT Palembang tidak ekonomis.

"Empat bulan lalu saya katakan LRT yang di Palembang itu tidak ekonomis. Kau tahu, saya dimaki, dihujat. Tapi sekarang data terungkap. Setiap bulan LRT pemeliharaan jauh di atas pemasukan, berarti rakyat harus nombok. Data yang saya terima tolong cek kembali," kata Prabowo.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(idn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed