DetikNews
Rabu 06 Februari 2019, 16:27 WIB

Turis Australia Curi Anting Emas di Toko di Seminyak Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Turis Australia Curi Anting Emas di Toko di Seminyak Bali Foto: WN Australia nyuri emas (ist.)
Seminyak - Seorang Warga Negara (WN) Australia Catherine Anne Hogg (28) ditangkap polisi. Hogg ditangkap karena mencuri anting emas di kawasan Seminyak, Bali.

Peristiwa pencurian itu terjadi Minggu (3/2) pukul 13.30 WITa. Hogg mulanya berpura-pura melihat anting emas di rak pajangan.

"Ketika pelapor bekerja di Farah Khan Seminyak Village ada pengunjung tamu asing seorang laki-laki dan dua orang perempuan membuat sibuk karyawan toko. Tidak lama kemudian pergi langsung pergi dan ternyata ada sepasang anting yang hilang dari rak pajangan," kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Ricki menyebut pelapor kemudian mencari tiga orang asing tersebut. Setelah dicek rekaman CCTV, salah satu tamu tersebut terlihat mengambil anting emas yang hilang itu.

"Setelah dicek di CCTV ternyata memang benar salah satu dari tamu asing tersebut mengambil sepasang anting kemudian langsung pergi. Korban mengalami kerugian Rp 5,5 juta kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta," tuturnya.

Saat ini wanita asal Victoria itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kuta. Anting emas model tear drop dengan batu hijau pun menjadi barang bukti yang disita polisi.


(ams/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed