Beratnya Fahri Hamzah Lepas Ahmad Dhani ke Surabaya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 10:30 WIB
Foto: Fahri Hamzah dan Fadli Zon kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku bersimpati dengan kasus yang dihadapi Ahmad Dhani. Meski demikian, Fahri yakin Dhani akan jadi politikus besar dengan kasus-kasus ini.

Fahri menyampaikan itu di sela mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019). Fahri awalnya mengaku sedih karena merasa kehilangan Dhani.

"Kita mendengar beliau akan dipindah ke Jawa Timur, jadi ya sebagai sahabat ya tentunya kita pengin mengucapkan selamat berpisah sejenak karena jaraknya jauh. Ya mudah-mudahan dia tetap kuatlah. Kira-kira gitu sih," ujar Fahri.


"Sebagai teman, ya kita ingin menyampaikan bahwa kita tetap mendukung dan bersama dia. Saya kira ini adalah momen-momen penting juga bagi beliau. Kami belakangan dengan Pak Fadli ini dengan beliau agak dekat sekali karena sampai rekaman bareng segala macem, jadi ya cukup ada nilai keakraban yang kita merasa kehilangan memang karena Dhani ditahan. Apalagi ini kan sekarang mau dipindahkan ke Jawa Timur," imbuh dia.

Fahri mendengar kabar soal waktu pemindahan Dhani ke Surabaya. "Kami dengar jam 10 kalau tidak salah. Kita tunggu saja," katanya.

Fahri lalu berbicara soal kasus yang dihadapi Dhani di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim). Bagi Fahri, kasus tersebut berpotensi membesarkan Dhani sebagai seorang politikus.


"Tapi kan dipindahkan ke Jatim kan proses kedua kan. Ya kita menghormati itulah. Mungkin untuk memudahkan dia disidang pada deliknya yang kedua karena dia kan mengluarkan dua kata yang dianggap pidana. Pertama, kata 'diludahi' yang kedua kata 'idiot'. Ini kan kata sakti yang menyebabkan dia dua kali diadili," sebut Fahri.

"Tapi ya itu tadi, kita sudah menyatakan pendapat tentang betapa jeleknya UU ini untuk menarget orang tetapi dia harus menjalani ini. Sebagai pribadi tentu Dhani sekarang telah menjelma menjadi tidak saja seniman yang punya banyak pengikut juga ya, dia punya Baladewa, punya penggemar dan sebagainya. Tetapi dia juga menjadi politisi yang juga pelan-pelan akan menjadi politisi yang besar juga karena proses ini," sebut Fahri



Berkas Lengkap, Ahmad Dhani Akan Dipindah ke Surabaya, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)