DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 13:50 WIB

Ke Kampung Batik Solo, Sandiaga: Ini Titik Ke-1.122 yang Saya Kunjungi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Ke Kampung Batik Solo, Sandiaga: Ini Titik Ke-1.122 yang Saya Kunjungi Sandiaga Uno di Kampung Batik Laweyan, Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Cawapres Sandiaga Uno kembali berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, dalam safari politiknya. Kali ini dia menyapa emak-emak di Kampung Batik Laweyan, Solo, yang disebut merupakan titik ke-1.122 dalam kampanyenya.

Dikawal mobil kepolisian, Sandiaga tiba di Laweyan pukul 11.30 WIB, Selasa (5/2/2019). Sebelum turun dari mobil, Sandiaga berdiri di pintu mobil dan menyanyikan yel-yel bersama para pendukung.


Pasangan dari Prabowo Subianto itu kemudian menemui emak-emak yang sudah menunggu di dalam Batik Putro Laweyan. Mereka menyambut Sandi dengan mengajaknya berswafoto.

Sebelum berpidato, Sandi diminta menjajal canting yang biasa digunakan untuk membatik. Dia lalu menuliskan namanya di atas kain putih.

Sandiaga pun mengajak emak-emak untuk bersyukur. Ia bersama hadirin pun menyanyikan lagu 'Alhamdulillah' dari penyanyi Opick.


"Ini merupakan titik ke 1.122 yang saya kunjungi. Dan ini bersejarah sekali, Laweyan, Solo, ini," kata Sandiaga.

"Nah, ini perajin saudagar batik kita memulai dengan Serikat Dagang Islam di Laweyan. Ini menunjukkan sangat berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Kita juga harus hadirkan Indonesia adil dan makmur dari Laweyan," sambungnya.

Sekitar satu jam berlangsung, Sandiaga langsung melanjutkan perjalanan. Setelah dari Laweyan, Sandiaga akan berkunjung ke Kabupaten Ngawi.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(bai/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed