DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 07:51 WIB

Pengacara Minta Penahanan Habib Bahar bin Smith Dipindah ke Bogor

Mochamad Zhacky - detikNews
Pengacara Minta Penahanan Habib Bahar bin Smith Dipindah ke Bogor Foto: Antara Foto
Jakarta - Pengacara Habib Bahar bin Smith, Sugito Atmo Prawiro mengatakan kelanjutan proses hukum kliennya tinggal menunggu penetapan jadwal sidang dari pengadilan. Menurut Sugito, persidangan Habib Bahar akan digelar di Bogor, Jawa Barat.

"Kalau tadi kan penyerahan tahap 2 berarti kan sudah P21. Kalau tahap pertama kan sudah berkas saja. (Sekarang) tinggal menunggu persiapan sidang saja. Persiapan untuk dilimpahkan ke pengadilan," kata Sugito saat dihubungi detikcom, Senin (4/2/2019).



Karena persidangan bakal digelar di Bogor, Sugito meminta agar penahanan Habib Bahar dipindahkan agar dekat dengan lokasi sidang. Sugito mengaku sudah mengajukan permohonan secara resmi, namun belum ada jawaban.

"Sebenarnya kita harapkan sejak dari pelimpahan tahap 2, P21, keinginan kita itu (Habib Bahar) ditahan di daerah Bogor lah. Mau dititipkan di mana terserah. Tapi ini masih di Polda. Kita kan memohonkan. Ya sudah (diajukan permohonannya)," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, Sugito menuturkan Habib Bahar dalam kondisi sehat. Habib Bahar, sebut Sugito, juga siap menjalani proses persidangan.

"Kalau kondisi beliau sih tetap sehat, alhamdulillah. Dia tidak ada masalah," terang Sugito.

Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan. Berkas perkara Habib Bahar dinyatakan lengkap dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Cibinong kemarin.


Simak Juga 'Habib Bahar bin Smith Ditahan Polda Jabar!':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed