DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 20:58 WIB

Tak Terima Ditegur, Pemobil di Bekasi Malah Ajak Berantem Petugas Dishub

Isal Mawardi - detikNews
Tak Terima Ditegur, Pemobil di Bekasi Malah Ajak Berantem Petugas Dishub Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Seorang pengendara di Bekasi, Jawa Barat, mengajak berkelahi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Hal itu karena pengendara tak terima ditegur petugas karena parkir kendaraan sembarangan.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Rawa Tembaga 1, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/2/2019) pukul 06.30 WIB. Lokasi kejadian persis di samping kantor Pemerintah Kota Bekasi.



Menurut keterangan Komandan Regu Dishub Kota Bekasi Suriyanto, pelaku berinisial R. Suriyanto mengatakan R adalah seorang wartawan.

"Sudah diarahkan (oleh petugas Dishub Bekasi atas nama Vidya). 'Pak, mohon izin sudah ada larangan parkir. Tolong di sana parkirnya, Pak'. Nah, perempuan itu (Vidya) dimaki-maki. Maki-makinya begini 'Oi, kamu TKK (tenaga kerja kontrak) ya? (Parkir) harus izin kamu?'. Terus dia naik lewat pagar (masuk ke dalam Pemkot Bekasi)," ujar Suriyanto ketika dihubungi, Senin (4/2/2019).



Tak berapa lama kemudian, R keluar dari area Pemkot Bekasi dengan memanjat pagar. Kemudian R, kata Suriyanto, membentak-bentak.

"Dia turun (lewat pagar Pemkot Bekasi). Belum apa-apa, tiba-tiba dia marah-marah. Marah-marahnya nggak jelas kaya apa. Langsung ngajak berantem. Nah, terus dia (R) ngomong begini, 'Udah lo berantem ama gua lo, buka baju lo'," ujar Suriyanto.

Suriyanto menerima tantangan R dengan membuka bajunya. Namun R tidak memukul Suriyanto. "Dorongan saja. Nggak sampai mukul. Demi Allah nggak ada (mukul). Cuma kita dorong saja, Pak, karena dia dekat, ya kita dorong," ujar Suriyanto.

R lalu kembali ke dalam mobilnya dan mengancam Vidya. "Nah, dia jalan, buka pintu (mobil) masih ngancam-ngancam, (kata pelaku) 'Oi, kamu TKK perempuan, saya habisin kamu'," ujar Suriyanto.

Suriyanto mengatakan pelaku melanggar tiga hal, yakni parkir sembarangan, memanjat pagar Pemkot Bekasi, dan mengancam petugas. Suriyanto tidak mengetahui pasti alasan R parkir sembarangan dan memanjat pagar Pemkot Bekasi.

"Dia cuma bilang 'Siapa yang ngelarang parkir di sana? Mana aturannya?'. Padahal jalan itu sudah ada rambu-rambunya," ujar Suriyanto.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed