Bikin Onar di Hotel Bali, WN Aussie Ditangkap Polisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 04 Feb 2019 15:16 WIB
Ilustrasi sel tahanan/detikcom
Ilustrasi sel tahanan/detikcom
Denpasar - Seorang warga negara (WN) Australia Thorn Charlton Jhon (42) ditangkap polisi karena bikin ulah dan terus mengamuk. Jhon mengamuk dan menganiaya tamu hotel di kawasan Kuta, dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Peristiwa terjadi pada hari Kamis (31/1) saat Jhon menginap di The Diana Suite. Sekitar pukul 03.30 WITA, pelaku tiba-tiba mengetuk pintu tetangga kamarnya bernama Gusrio Sinaga (20).

"Pintunya Pak Sinaga digedor sekitar pukul 03.30 Wita, ditanya punya temen nggak, nggak. Ada beberapa pertanyaan kemudian tanya punya jaket nggak, nggak pak. Seketika itu si bule refleks memukul dan mengenai hidung korban," kata Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fandlianshah usai jumpa pers di Mapolsek Kuta, Jl Raya Tuban, Badung, Bali, Senin (4/1/2019).







Ricki mengatakan usai memukul korban, Jhon langsung pergi begitu saja meninggalkan barang-barangnya di kamar. Siang harinya korban melapor ke Polsek Kuta.

"Sorenya di berita ada bule ngamuk di Novotel, ternyata bule ini sudah diamankan di Polsek Bandara, jadi sudah dilaporin di sini kemudian buat ulah di sana. Cek ke sana Jhon sudah diamankan sama petugas kepolisian bandara," terangnya.

Ricki mengatakan pihaknya langsung menjemput Jhon di Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai untuk pemeriksaan. Namun, ternyata Jhon malah terus mengoceh dan mengamuk.





"Laporan di sini dilaporin kasus penganiayaan, sampai di sini mengamuk terus, ngoceh-ngoceh sendiri. Kemudian kita hubungi pihak kedokteran yang punya sertifikasi kejiwaan, dokter Andre, begitu dicek yang bersangkutan mempunyai kelainan jiwa," jelas Ricki.

Ricki mengatakan dugaan kelainan jiwa itu menguat dengan memperhatikan ulah Jhon selama di tahanan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan konsulat untuk diberikan pengobatan. (ams/fdn)