Ke Semarang, Jokowi Dapat Dukungan dari Paguyuban Pengusaha Jateng

Andhika Prasetia - detikNews
Sabtu, 02 Feb 2019 19:50 WIB
Jokowi saat di Semarang (Andhika Prasetia/detikcom)
Semarang - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Surabaya menuju Semarang. Di kota lumpia ini, Jokowi mendapat dukungan dari Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah.

Ikrar dukungan dibacakan oleh Ketua Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono. Pembacaan dukungan diikuti oleh peserta.


"Kami segenap pengusaha Jawa tengah yang tergabung di dalam Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah, dengan ini menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya dan siap untuk memenangkan Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak Prof Dr KH Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024," ujar Wicaksono di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Politikus PDIP Hendrar Prihadi juga menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Ia menyindir ada pihak yang mengkritik jalan tol, namun juga melintasi jalan tersebut.



"Kami semua bangga pada Bapak Jokowi. Semua orang insyaallah tahu apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Presiden, Pak Joko Widodo. Bapak jangan khawatir di-bully. Mereka mem-bully jalan tol, tapi mereka juga lewat jalan tol," kata Hendi, sapaannya.

Jokowi dijadwalkan berada di Semarang hingga hari Minggu (3/2). Besok, Jokowi akan mendapat dukungan dari Alumni Undip untuk Pilpres 2019.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu (dkp/haf)