Merapat ke DPR, Buni Yani Cerita Kasusnya ke Fahri Hamzah-Fadli Zon

Tsarina Maharani - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 17:05 WIB
Buni Yani menemui Fadli Zon dan Fahri Hamzah (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Buni Yani mendatangi DPR. Dia menemui pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Mereka bertemu di Gedung Nusantara III yang berada di dalam Kompleks Parlemen. Buni Yani yang ditemani pengacaranya, Aldwin Rahadian, pun menceritakan tentang kasusnya.

"Selama pemeriksaan, memang banyak hal janggal. Misal, saya dilaporkan Pasal 27 Ayat 3 tentang Pencemaran Nama Baik. Unggahan saya dianggap mencemarkan nama baik Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) saat beliau jadi Gubernur DKI. Saat diperiksa, saya pakai Pasal 28 ayat 2," kata Buni Yani pada Fadli dan Fahri, Jumat (1/2/2019).

Selepas itu, Buni Yani menyebut proses pengadilan terhadapnya menggunakan pasal yang berbeda. Hingga akhirnya dia dituntut dan divonis melanggar Pasal 32 ayat 1 UU ITE, padahal dia tak pernah merasa diperiksa memakai pasal tersebut.


"Maka saya bilang ini pasal sim salabim. Tiba-tiba muncul seperti sulap," ujarnya.

Karena itu, ia menduga ada intervensi politik dalam kasus hukum yang dijalaninya. Buni Yani mengaitkan hal ini dengan afiliasi politiknya, yang saat ini menjabat Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dalam pandangan saya, karena sejak awal ada frame politik, maka ini tindakan politik. Saya lihat ini mereka diintervensi politik," ucapnya.

"Apa ini ada kaitannya dengan kami ini oposisi atau gimana... saya pikir sih iya, kalau dilihat dari proses awal," imbuh Buni Yani.


Simak Juga 'Buni Yani Ngaku Berutang Budi kepada Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dhn)