detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 18:45 WIB

Komunitas Gontorians for NKRI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Yulida Medistiara - detikNews
Komunitas Gontorians for NKRI Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin Komunitas Gontorians for NKRI (Yulida/detikcom)
Jakarta - Komunitas Gontorians for NKRI (G4NKRI) mendeklarasikan diri untuk mendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kelompok alumni Pondok Modern Darussalam Gontor, Jatim, ini memilih Jokowi-Maruf karena puas terhadap kiprah kedua orang tersebut.

"Kami dari Komunitas G4NKRI ini setelah menimbang kiprahnya Jokowi dan Kiai Maruf baik dalam kegiatannya di MUI, masyarakat, bagaimana menyusun kerangka ekonomi Islam di perbankan syariah. Kami sangat mengagumi Jokowi dan Maruf Amin, maka jelas kami memilih capres 01," ujar Koordinator G4NKRI, Ruhul Maani, di Rumah Kerja Relawan, Jl Veteran I, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).


Ruhul mengatakan dukungan G4NKRI tersebut tidak terkait Ponpes Gontor, melainkan para alumninya saja. Ia mengatakan dukungan tersebut mengacu pada 11 poin yang diterbitkan Ponpes Gontor yang mengajarkan memilih pemimpin yang menjunjung nilai kejujuran.

"Kita mengacu pada seruan 11 poin yang telah diterbitkan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor, salah satunya menjunjung tinggi nilai kejujuran, keadilan, mencari pilihlah pemimpin yang mampu mengangkat kejayaan Islam dan orang-orang muslim," kata Ruhul.


Acara deklarasi tersebut juga dihadiri menantu Ma'ruf Amin, Eno Syafrudien, dan Direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq. Atas dukungan itu, Maman mengucapkan terima kasih.

"Hari ini harapan Indonesia menjadi kiblat bagi peradaban Islam dunia karena itu betul-betul terwujud dengan bergabungnya teman-teman Gontorians untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. Jadi moderat Islam harus didukung oleh kelompok moderat seperti teman-teman Gontor ini," ujar Maman.


Dia juga berharap para relawan membantu menangkal hoax terkait dengan Jokowi. Para relawan juga diminta aktif membantu mengkampanyekan Jokowi-Maruf.

Dalam acara itu, Komunitas Gontorians for NKRI juga membacakan deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Berikut ini isinya:

1. Kami Gontorians for NKRI mensyukuri rahmat Allah berupa sepotong kebun surga bernama Indonesia.
2. Kami Gontorians for NKRI bertekad untuk turut serta mempertahankan konsensus serta wakaf kebangsaan para pendiri bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
3. Kami Gontorians for NKRI berkomitmen untuk turut serta menjadi muharrik (penggerak) Islam yang rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tercapai janji Alquran yaitu baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.
4. Kami Gontorians for NKRI menilai bahwa Joko Widodo dan Ma'ruf Amin adalah putra-putra terbaik bangsa yang telah mengabdi dan memperjuangkan izzul Islam wal muslimin serta banhsa secara keseluruhan.
5. Kami Gontorians for NKRI oleh karena itu, dengan ini menyatakan mendukung penuh pencalonan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 dan berkomitmen kuat untuk turut serta berdaya upaya dalam memenangkan keduanya.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini
(yld/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com