detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 13:14 WIB

Tak Bisa Jenguk Ahmad Dhani, Habiburokhman: Kalau Ahok Bisa Dibesuk

Ibnu Hariyanto - detikNews
Tak Bisa Jenguk Ahmad Dhani, Habiburokhman: Kalau Ahok Bisa Dibesuk Habiburokhman kecewa tidak bisa menjenguk Ahmad Dhani. Foto: Ibnu/detikcom
Jakarta - Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta. Namun, dia kecewa karena tidak diperbolehkan masuk oleh pihak Rutan Cipinang.

"Hari ini kami lebih kepada persiapan langkah-langkah hukum ya banding terhadap putusan yang kemarin. Tapi ini masih jam segini belum bisa masuk, kami juga bingung ya," kata Habiburokhman di Rutan Cipinang, Jl Bekasi Timur, Jakarta Timur, Selasa (29/1/2019).

Habiburokhman tiba sekitar pukul 11.56 WIB. Tak lama kemudian, sekitar pukul 12.15 WIB, ia keluar karena tak bisa masuk untuk menjenguk Ahmad Dhani.



"Memang ada peraturan pukul besuk 13.30 WIB. Cuma sebetulnya kalau di KUHAP, terdakwa berhak mendapat kunjungan dari pengacara atau kuasa hukum setiap saat dalam proses pemeriksaan tersebut. Jadi sebetulnya, kami mau datang pagi, siang, sore pun nggak masalah. Kami kan bukan dalam konteks keluarga datengnya," ungkap dia.

Habiburokhman mengaku datang ke Rutan Cipinang untuk memberikan bantuan hukum dari Partai Gerindra untuk Ahmad Dhani yang merupakan kader partai. Selain itu. Ia mengaku ingin menyusul pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis dan Hendrasam Marantoko yang sudah berada di dalam rutan.

Habiborokhman berniat memberi bantuan hukum kepada Ahmad Dhani.Habiborokhman berniat memberi bantuan hukum kepada Ahmad Dhani. Foto: Ibnu/detikcom

"Kami kan perlu koordinasi rapat di dalam. Itu yang kami heran, rekan kami Pak Ali dan Hendrasam sudah di dalam, kami kan ingin diskusi hasil rapat semalam kita ingin sampaikan ke Pak Ahmad Dhani supaya lebih lengkap gitu," tambahnya.


Habiburokhman kemudian membandingkan penahanan Ahmad Dhani itu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama. Menurutnya, ada perbedaan perlakukan antara Ahmad Dhani dan Ahok

"Kami hormati di sini. Memang kami melihat perlakuan yang berbeda dari apa yang terjadi dengan Pak Ahok. Kalau Pak Ahok yang saya lihat kemarin kan bisa didampingi, dibesuk dan sebagainya. Lalu tidak ditahan di LP Cipinang," sebutnya.

Habiburokhman menyebut ada perbedaan perlakukan antara penahanan Ahmad Dhani dan AhokHabiburokhman menyebut ada perbedaan perlakukan antara penahanan Ahmad Dhani dan Ahok Foto: Ibnu/detikcom

Sebelumnya, ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler datang menjenguk Ahmad Dhani sekitar pukul 10.30 WIB. Hingga kini, Ibunda Ahmad Dhani masih berada di dalam rutan.

Ahmad Dhani masuk penjara usai divonis 1,5 tahun penjara karena terbukti melakukan ujaran kebencian terkait SARA lewat akun Twitter miliknya. Ahmad Dhani disebut mengetahui posting-an soal penista agama berpotensi memecah belah di masyarakat. Hal itu diunggah di akun @AHMADDHANIPRAST oleh admin Twitter Ahmad Dhani, Bimo.


Saksikan juga video 'Ahmad Dhani: Musisi Segudang Prestasi yang Kini Masuk Bui':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed