detikNews
Jumat 25 Januari 2019, 10:40 WIB

Pascahujan Deras, Jakarta Macet di Mana-mana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pascahujan Deras, Jakarta Macet di Mana-mana Foto: @TMCPoldaMetro
Jakarta - Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan di DKI Jakarta. Selepas hujan, kemacetan lalu lintas di beberapa titik pun tak terhindarkan.

Petugas call centre NTMC, Kintan, melaporkan dua titik kepadatan yang ada di Jakarta Selatan dan di Jakarta Barat. Menurut Kintan, penyebab kepadatan adalah munculnya genangan air.

"Informasinya kepadatan genangan air, untuk informasinya genangan air yang terpantau kepadatan ini di Jalan Daan Mogot arah Grogol, sebelum Samsat Jakarta Barat," ujar Kintan saat dihubungi, Jumat (25/1/2019).




Titik kemacetan lainnya terjadi di Jalan MT Haryono yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto. Petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

"Di Pancoran, tepatnya Wisma Korindo, di Jalan MT Haryono yang mengarah ke Gatot Subroto, genangan air namun informasinya sudah ada petugas untuk upaya penyedotan," ujarnya.


Selain itu, kemacetan juga terpantau di sejumlah ruas tol di Bekasi dan Jakarta. Kemacetan diakibatkan oleh volume kendaraan yang tinggi.

"Kepadatan lalu lintas, informasinya apabila terkait di wilayah tol, di jalan Tol Kalimalang arah Cikunir, kepadatan disebabkan penyempitan lajur arah Bekasi. Terus Jatiwarna arah TMMI karena volume lalu lintas," imbuhnya.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com