Polisi: Pelaku Bunuh hingga Bakar Inah karena Utang Sabu

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 24 Jan 2019 08:05 WIB
4 Pelaku pembunuh Inah ditangkap (Foto:Raja-detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut motif pembunuhan Inah Antimurti (20) karena masalah utang. Janda muda beranak satu ini diduga belum membayar utang sabu yang dipesannya dari salah satu pelaku.

"Kalau dari keterangan dari pelaku ya utang sabu," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Sumatera Selatan AKBP Yudi Suhariadi, ketika dihubungi detikcom, Rabu (23/1/2019).


Yudi belum mengetahui kepada siapa Inah berutang sabu. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan terus melakukan pencarian terhadap Asri yang menjadi eksekutor pembunuhan Inah.

"Iya mungkin seputar itu karena belum bayar, tapi mungkin itu karena keterangan dari tersangka saja, kita perlu dalami lagi," ucapnya.

Yudi menjelaskan Asri dengan Inah memang berteman. Namun belum diketahui sejauh apa hubungan mereka.

"Nah itu, masih kita dalami hubungan teman apa, sejauh apa, tapi ya berteman lah intinya," katanya.


Dari saksi yang telah diperiksa jelas Yudi belum ada yang mengenali sosok Asri termasuk keluarga. Polisi saat ini masih terus mencari keberadaan Asri.

"Kita sudah periksa banyak ya, termasuk keluarga korban sudah. Sampai saat ini itu nggak ada (yang mengenali Asri), keluarga juga belum tahu," tuturnya.

Sebelumnya Inah ditemukan tewas pada Minggu (20/1) di Desa Sungai Rambutan, Ogan Ilir. Jasad Inah ditemukan sudah dalam kondisi hangus terbakar dan tidak dikenali. Korban dipastikan dibunuh sebelum dibakar oleh para pelaku dan ditemukan pengembala kambing hingga membuat geger warga. (eva/nvl)