Jelang Ahok Bebas, Pendukung Nyalakan Lilin di Mako Brimob

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 23 Jan 2019 21:08 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Sejumlah pendukung menyambut kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka mendatangi Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, sambil membawa lilin.

Pantauan detikcom, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 20.25 WIB, ada delapan pendukung Ahok yang mendatangi Mako Brimob. Di sana, mereka sempat meminta masuk, namun tidak diperbolehkan oleh petugas.

Mereka membawa lilin. Mereka membentangkan spanduk berukuran sekitar 1x2,5 meter.

"Kongkow dan Ngobrol 'Ahoker', Sampai Kapan pun Perjuangan Tak Pernah Usai," begitu tulisan di spanduk tersebut.

Mereka juga membawa spandukMereka juga membawa spanduk. (Matius Alfons/detikcom)

Para Ahoker berbaju seragam, yakni kemeja kotak-kotak. Mereka duduk di trotoar sambil menyalakan lilin.

Salah satu pendukung, Yudo Wibowo, mengungkap maksud dan tujuannya datang ke Mako Brimob. Mereka ikut berbahagia karena Ahok segera bebas.

"Iya, kita cuma bersimpati, karena Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Bapak Ahok kan besok masa tahanannya sudah selesai. Dulu waktu beliau masuk penjara kan rekan-rekan bersimpati juga," kata Yudo.


Yudo mengatakan kedatangannya itu merupakan bentuk dukungan terhadap Ahok. Mereka akan terus mendukung di mana pun Ahok berkarir.

"Masalah nanti beliau berkiprah di bidang apa, ya monggo-monggo saja," imbuhnya.

Yudo dan rekan-rekannya mendukung Ahok untuk terus berbakti kepada negeri.

"Kita biasa saja. Tapi kita mau beri semangat kepada Pak Ahok supaya dalam berbakti pada negeri ini jangan kendur," lanjutnya.

Mereka duduk di trotoar sambil menyalakan lilin.Mereka duduk di trotoar sambil menyalakan lilin. (Matius Alfons/detikcom)

(mea/mea)