Rommy: Gorontalo Akan Hijau di 17 April Mendatang

Tia Reisha - detikNews
Selasa, 22 Jan 2019 20:10 WIB
Foto: Dok. PPP
Jakarta - Ribuan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hadir di GOR Lembata, Gorontalo guna memperingati Harlah Partai ke-46. Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, tokoh Gorontalo Fadel Muhammad, dan semua pengurus PPP se-Gorontalo.

Pada acara tersebut, Rommy (sapaan Romahurmuziy) yakin bisa mengembalikan kejayaan PPP di Gorontalo pada Pemilu 2019. Saat ini, selain bisa merangkul kader tradisionalnya, PPP juga melebarkan sayapnya kepada para pemilih pemula yang juga datang ke acara tersebut.

"PPP pernah menang di Gorontalo. Maka pada Pemilu 2019 ini kemenangan tersebut insyaallah akan terulang kembali. Gorontalo akan hijau di 17 April mendatang," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Selasa (22/1/2019).


Dalam Harlah ke-46 itu, PPP memberikan penghargaan kepada 10 tokoh pendiri PPP Gorontalo dan yang pernah membesarkan partai di masa lalu. Keluarga para tokoh ini diharapkan bisa memberikan semangat untuk meraih kemenangan kembali.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo yakin anak muda saat ini sudah melirik PPP. Apalagi PPP semakin menampakkan wajah milenial. Harlah ke-46 ini juga dikemas secara milenial dengan hadirnya panggung musik yang diisi dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Rommy.

"PPP tidak hanya dikenal sebagai partai agama yang kadernya pandai mengaji, namun juga partai kekinian. Partai berlambang kakbah kini sangat dekat dengan kalangan anak muda yang merupakan pemilih terbesar pada Pemilu 2019 mendatang," ungkap Nelson yang juga merupakan Bupati Gorontalo.

Di Gorontalo PPP memiliki sejumlah caleg yang sudah banyak dikenal masyarakat. Di antaranya Caleg PPP untuk DPR RI, Hana Hasanah Fadel Muhammad yang pernah maju sebagai Calon Gubernur Gorontalo.

(prf/ega)