Prasetio Edi: Ahok Ingin Jadi Konsultan e-Budgeting

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 22 Jan 2019 18:51 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) membocorkan pekerjaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah bebas dari penjara. Pras mengatakan Ahok ingin bekerja sebagai konsultan keuangan.

"Kemarin pas besuk, 10 hari yang lalu, dia badannya sehat, dia akan keluar, dia akan melaksanakan usaha bisnis baru. Saya tanya apa kerjanya. 'Kalau ada konsultan e-budgeting, saya mau dipanggil. Saya bisa mengarahkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan.' Seperti itulah maunya dia," kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Pras menolak membeberkan rencana penjemputan Ahok saat bebas pada 24 Januari itu. Dia menyebut tidak ada penyambutan spesial terhadap Ahok.






"Nggak tahu ya (penjemputan), Pak Ahok nggak ada penjemputan spesial. Biasa ajalah," sebut Pras.

Pras mendapat informasi Ahok akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi tahun ini. Tapi dia mengatakan urusan pernikahan adalah urusan personal Ahok.

"Masalah pribadinya saya nggak tahu. Tapi beliau pernah menyebut. Dia kan sudah inkrah nggak punya istri lagi. Dia punya pacar masa aneh. Kalau dia punya pacar laki baru aneh," sebut Pras.






Selepas dari penjara, Ahok disebut akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi. Terkait rencana pernikahan pada 15 Februari, keluarga Puput di Nganjuk ternyata tak membantah.

"Kabarnya memang seperti itu, tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong," kata Sunarwatik (59), bude Puput, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (19/1). (fdu/fdn)