detikNews
Selasa 22 Januari 2019, 15:43 WIB

Mobil Pencuri 5 Ekor Sapi di Aceh Utara Dibakar Warga

Dat - detikNews
Mobil Pencuri 5 Ekor Sapi di Aceh Utara Dibakar Warga Foto: Mobil pencuri dibakar warga di Aceh Utara (Haris-detikcom)
Lhokseumawe - Adhar (43), warga Kecamatan Seunudon, Aceh Utara, Aceh berhasil menggagalkan pencurian ternak sapi miliknya. Adhar berduel berkelahi dengan para pelaku hingga mereka melarikan diri dan meninggalkan mobilnya di lokasi.

Warga yang kemudian datang ke lokasi dan langsung membakar mobil pikap milik para kawanan pencuri tersebut.

"Mobil pikap yang dibakar warga karena diduga mengangkut hewan curian sudah kita amankan. Sekarang, kita sedang buru kawanan tersebut yang diperkirakan 5 orang," kata Kapolsek Iptu Munawar kepada wartawan Selasa (22/1/2019).



Dia menyebutkan aksi pencurian itu diketahui terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tadi di Desa Matang Puntong, Seunudon. Saat itu Adhar, mengetahui sapi miliknya sebanyak 5 ekor sudah tidak ada lagi di kandang. Selanjutnya, dia langsung mencari ternak-ternak itu ke arah desa tetangga.

Saat mencari, Adhar melihat ada orang tak dikenal sedang menaikkan ternaknya itu ke atas mobil pick up. Dia dan para pelaku pun sempat duel berkelahi hingga para kawanan pencuri itu lari meninggalkan mobil dan ternak yang dicurinya itu.



"Adhar dan para pencuri itu sempat berkelahi namun mereka kemudian kabur. Sementara Adhar mengalami luka di bagian kepala dan kakinya," sebut Munawar.

Selang dua jam kemudian, massa dari desa setempat yang mengetahui kejadian itu menuju ke lokasi. Mereka datang dan langsung membakar mobil para pelaku.

"Sekarang mobilnya sudah kita amankan di Mapolsek. Personel Polsek dibantu Satreskrim dan Intel Polres Aceh Utara sedang mencari para pelaku," ujar Munawar.


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com