detikNews
Kamis 17 Januari 2019, 19:22 WIB

Laporan Dugaan Kepsek Cabul Dihentikan, Pihak Baiq Nuril Pasrah

Harianto - detikNews
Laporan Dugaan Kepsek Cabul Dihentikan, Pihak Baiq Nuril Pasrah Foto: Baiq Nuril (Harianto-detikcom)
Mataram - Polisi menghentikan penanganan laporan dugaan pencabulan yang dilaporkan Baiq Nuril Maknun terhadap kepala sekolah, eks atasannya di SMAN 7 Mataram, H Muslim. Lalu apa tanggapan pihak Baiq Nuril?

"Kalau penyampaian dari kami, dari penasihat hukumnya ibu Baiq Nuril, kami tidak ingin mengintervensi terlalu jauh, yang jelas kami sudah melaksanakan kewajiban kami melaporkan terkait adanya dugaan terjadinya tindak pidana," ucap tim pengacara Baiq Nuril, Yan Mangandar Putra, saat dikonfirmasi, Kamis (17/1/2019).



Dihentikannya penanganan laporan Baiq Nuril itu karena polisi menilai bahwa belum ada cukup bukti yang kuat jika telah terjadi tindak pidana pencabulan sebagaimana yang yang dilaporkan pihak Baiq Nuril.

"Hasil gelar perkara khusus, tidak cukup bukti untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Komang Suartana saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (17/1)



Pihak pengacara Baiq Nuril pun tentu kecewa dan pasrah terhadap putusan tersebut. "Terkait pasal mana yang mau diterapkan oleh penyidik dan terbukti atau tidak terbuktinya tindak pidana, kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik," ujar Yan.

Baiq Nuril melaporkan H Muslim karena diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadapnya. Dalam persidangan di PN Mataram, terungkap pembicaraan Muslim dengan Baiq Nuril via telepon. Eks atasan Baiq Nuril itu kerap menceritakan hubungan badannya dengan wanita lain yang bukan istrinya.

Merasa dilecehkan, Baiq Nuril pun merekam percakapan itu lewat ponsel miliknya. Kasus itu berlangsung pada 2012 saat Baiq Nuril masih menjadi staf honorer di SMAN 7 Mataram. Sedangkan Muslim kala itu masih menjabat kepala sekolah.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed