Ketua KPK Dapat 'Suntikan' Dukungan Lawan Teror dari Almamater

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 16 Jan 2019 14:55 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo menerima dukungan dari almamaternya, Teknik Sipil ITS. (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Dukungan bagi KPK kali ini mengalir dari alumni Teknik Sipil ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), yang merupakan almamater Ketua KPK Agus Rahardjo. Agus pun berharap selalu diberi keselamatan hingga akhir masa tugasnya nanti.

"Mudah-mudahan dengan dukungan Anda, kita bisa menuntaskan tugas dengan baik. Kita tidak akan surut, kita tidak akan lemah," kata Agus saat menerima perwakilan alumni Teknik Sipil ITS tersebut di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

"Mudah-mudahan pimpinan yang bertugas hari ini bisa menuntaskan tugasnya sampai nanti di 21 Desember 2019 dengan selamat, dengan baik, dan mudah-mudahan selalu diberi bimbingan oleh Allah," imbuhnya.




Perwakilan dari alumni Teknik Sipil ITS bernama Sutopo mengaku memberi dukungan agar KPK tetap dalam jalur pemberantasan korupsi dengan baik. Dia pun meminta kepolisian mengungkap semua teror terhadap KPK.

"Kami berkunjung ke Bapak untuk menyampaikan dukungan moral agar tugas dan amanah yang diemban oleh Bapak beserta pimpinan KPK yang lain," ucap Sutopo.

Teror itu terjadi pada awal tahun ini, tepatnya pada 9 Januari 2019. Selain kediaman Agus, rumah pimpinan KPK lainnya, Laode M Syarif, diteror dengan dilempari molotov oleh orang tak dikenal. Kejadian itu menyebabkan dinding bagian depan rumah Syarif berjelaga atau berbekas hitam akibat asap.

Polisi pun membentuk tim gabungan untuk menyelidiki teror bom di rumah kedua pimpinan KPK. Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Irjen Syafii ikut dilibatkan. (haf/dhn)