detikNews
Selasa 15 Januari 2019, 17:08 WIB

Anies Akan Tata Kolong Flyover Jadi Ruang Publik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Akan Tata Kolong Flyover Jadi Ruang Publik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menata kolong flyover di seluruh Jakarta menjadi ruang publik. Penataan dilakukan secara bertahap.

"Iya, iya, kita bertahap satu-satu," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). Anies menjawab pertanyaan apakah kolong flyover di seluruh Jakarta akan ditata.


Anies mengatakan akan melibatkan warga dalam menata kolong flyover tersebut. Beberapa kolong flyover yang sudah ditata juga akan terus dievaluasi penggunaannya.

"Kita belajar apa yang kurang sehingga nanti ketika kita membuat lagi di tempat lain, tidak mengulangi bila muncul kekurangan di tempat itu," sebut Anies.


Salah satu yang telah dipamerkan di akun Instagram Anies adalah taman skateboard di kolong flyover Slipi, Jakarta. Dalam waktu dekat, Pemprov DKI akan menata kolong jalan layang non-tol (JLNT) koridor 13 TransJakarta rute Kapten Tendean-Ciledug.

"Ada yang kami tanami pohon. Ada juga yang dikasih conblock," ujar Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan M Yuswardi saat dimintai konfirmasi terpisah.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com