DetikNews
Selasa 15 Januari 2019, 11:56 WIB

Titi Wati 220 Kg Jalani Operasi Perdana

Andi Saputra - detikNews
Titi Wati 220 Kg Jalani Operasi Perdana Titi Wati dengan berat 350 kg (istimewa)
Palangkaraya - Wanita berbobot 220 kg, Titi Wati, mulai menjalani operasi perdana untuk menyusutkan obesitasnya. Sebanyak 16 dokter dari berbagai bidang diterjunkan untuk menangani wanita usia 37 tahun itu.

"Tadi operasi mulai pukul 10.15 Wita," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya, Theodorus Sapta Atmadja, kepada detikcom, Selasa (15/1/2019).

Operasi dilakukan di ruang bedah sentral di RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya. Rencananya, operasi akan dilakukan selama 3 jam.

"Ada 16 dokter yang menangani," ujarnya.

Setelah operasi perdana selesai, tim dokter akan mengambil evaluasi langkah yang akan diambil. Termasuk menjadwalkan apakah perlu operasi susulan, penanganan medis, dan lainnya.

"Sebanyak enam orang tim dokter yang dari Bali. Mereka melakukan pembedahan atau operasi mengenai permasalahan yang dialami perempuan berumur 37 tahun tersebut," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pertumbuhan Titi Wati tidak terkendali setelah 2013-an. Penambahan berat badan membuatnya tidak bisa duduk, apalagi berdiri. Untuk mengeluarkan Titi dari rumah, 20-an orang menjebol dinding dan membawanya menggunakan pikap.



Saksikan juga video '2 Jendela Dijebol, 20 Petugas Tandu Evakuasi Wanita 350 Kg':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed