Bamsoet Puji Capres 'Dildo': Makin Banyak Makin Bagus

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 09 Jan 2019 16:15 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok DPR)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kehadiran capres-cawapres fiktif Nurhadi-Aldo atau yang kerap disebut 'Dildo'. Bamsoet menyebut pasangan 'Dildo' membuat suasana menjelang Pilpres 2019 makin riang.

"Makin banyak orang yang membuat pemilu ini menjadi suasana yang riang itu makin baik. Jadi jangan melulu kita menyoroti dan mendorong pemilu ini pada situasi yang mengkhawatirkan, menyeramkan, dan kemudian membuat ancaman dan membuat tidak nyaman masyarakat," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).


Dia tak khawatir pasangan 'Dildo' bakal memicu masyarakat golput. Bamsoet justru berharap makin banyak kemunculan 'Dildo' lainnya.

Pasangan capres-cawapres fiktif, Nurhadi-Aldo 'Dildo'Pasangan capres-cawapres fiktif, Nurhadi-Aldo 'Dildo'. (Akrom Hazami/detikcom)

"Apa yang dilakukan Nurhadi, menurut saya, makin banyak makin bagus, sehingga pemilu dianggap sebagai suatu acara atau pesta yang memang menyenangkan. Saya sendiri ingin begitu," ujar politikus Golkar itu.


Kekhawatiran soal masyarakat golput karena Nurhadi-Aldo ini diungkapkan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva. Menurut Hamdan, pasangan 'Dildo' yang dianggapnya sebagai lucu-lucuan ini juga bisa memicu orang jadi antipati terhadap politik.


Saksikan juga video 'Fenomena Pasangan 'Dildo' Bukti Masyarakat Jenuh':

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/dkp)