ADVERTISEMENT

Tak Aman di Survei LSI, PKS: Ini Tahun Politik, Sulit Dipercaya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 09 Jan 2019 08:33 WIB
Suhud Alynudin (Foto: Dok. DPP PKS)
Jakarta - PKS menjadi satu dari empat partai yang disebut LSI Denny JA belum aman dari hasil survei jelang Pileg 2019. PKS menyinggung soal tahun politik. Apa maksudnya?

"Survei LSI terkait PKS selalu meleset. Beberapa kali pemilu meleset semua hasilnya. Kami yakin survei yang ini pun sama," ujar Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin saat dimintai konfirmasi, Rabu (9/1/2019).


LSI melakukan lima kali survei, mulai Agustus hingga Desember 2018. Survei dilakukan per bulan kepada 1.200 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini adalah 2,8 persen. PKS mendapat 3,3 persen dalam survei periode Desember 2018.

Suhud menegaskan, PKS punya survei pembanding yang hasilnya beda dengan LSI. Dia tak mau PKS disebut belum aman. Bagi Suhud, hasil survei di tahun politik sulit dipercaya.


"Kami memiliki hasil survei pembanding yang berbeda. Insyaallah PKS aman. Tentu kami lebih yakin dengan hasil survei internal yang kami lakukan. Ini tahun politik. Sulit dipercaya hasil survei tanpa muatan politik," ucap Suhud.


Saksikan juga video 'LSI: Capres Jangan Lagi Main dengan Isu Pemecah Belah':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT