DetikNews
Selasa 08 Januari 2019, 23:43 WIB

Ular Piton Sepanjang 5 Meter Masuk ke Permukiman di Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Ular Piton Sepanjang 5 Meter Masuk ke Permukiman di Sulbar Seekor ular piton sepanjang 5 meter masuk ke permukiman warga di Sulawesi Barat. (Abdy Febriady/detikcom)
Pasangkayu - Seekor ular piton sepanjang 5 meter masuk ke permukiman warga di Sulawesi Barat (Sulbar). Kejadian ini bikin panik warga.

Kemunculan ular itu menggegerkan warga Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Selasa (8/1) malam. Ular tiba-tiba bergerak di tengah permukiman padat penduduk hingga membuat sejumlah warga berlarian.


Warga yang khawatir terhadap kemunculan ular tersebut berinisiatif melakukan pengejaran. Ular tersebut telah diamankan.

"Tadi pas saya mau pulang ke rumah, tiba-tiba saya lihat ular tersebut bergerak ke arah rumah. Saya langsung panggil warga lainnya, agar ular tersebut ditangkap," kata salah seorang warga, Dedi, saat dimintai konfirmasi wartawan.

Tidak diketahui pasti pemicu kemunculan ular itu di tengah permukiman. Warga menduga ular ini sedang mencari mangsa lantaran habitatnya terganggu oleh aktivitas pembukaan lahan permukiman baru di daerah itu.


Rencananya, ular ini akan kembali dilepasliarkan di tempat yang jauh dari permukiman. Penangkapan ular ini sempat mengundang perhatian warga hingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed