detikNews
Selasa 08 Januari 2019, 13:40 WIB

Bahas Fit and Proper Test Wagub DKI, PKS-Gerindra Bertemu Besok

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bahas Fit and Proper Test Wagub DKI, PKS-Gerindra Bertemu Besok Gedung Balai Kota DKI (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - DPW PKS dan DPD Gerindra DKI Jakarta akan kembali melakukan pertemuan besok. Pertemuan akan membahas persiapan fit and proper test terkait posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Betul, kemarin PKS udah kasih surat ke Gerindra isinya pertama mengundang silaturahmi dan rapat koordinasi rencana fit and proper. Undangan silaturahminya itu Rabu (9/1)," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo ketika dihubungi, Selasa (8/1/2019).



PKS berharap penentuan nama wakil gubernur bisa diputuskan bulan ini. Syakir meminta pengajuan nama ke DPRD bisa berlangsung dengan cepat.

"PKS berharap ada pertemuan koordinasi agar proses berikutnya lancar. Target waktu yang saya dapat dari Taufik yang diminta Prabowo kan Januari udah keluar," sebut Syakir.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengaku akan menghadiri pertemuan yang digelar di kantor DPW PKS DKI Jakarta. Gerindra dan PKS akan bertemu pada pukul 16.30 WIB.

"Step-nya itu aja dulu dibahas persiapan fit and proper test, kemudian nanti kita minta fit and proper segera merumuskan kriteria kemudian jadwalnya," kata Taufik saat dimintai konfirmasi terpisah.



Taufik juga meminta PKS segera menyosialisasi tiga nama wakil gubernur yang telah diusulkan. Dia menuturkan kewenangan sosialisasi calon ada pada PKS.

"PKS harus lebih aktif dong. Calonnya disosialisasikan," sebut Taufik.

PKS telah menetapkan tiga nama, yaitu mantan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. PKS dan Gerindra juga sudah menetapkan masing-masing anggota tim fit and proper test.

PKS menunjuk eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prosojo dan pengamat politik Ubedilah Badrun sebagai anggota tim fit and proper test. Gerindra sendiri menunjuk Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif dan peneliti LIPI Siti Zuhro.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed