DetikNews
Minggu 06 Januari 2019, 18:46 WIB

Ma'ruf Amin Tampung Aspirasi Setop Mafia Sepakbola

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Amin Tampung Aspirasi Setop Mafia Sepakbola Ma'ruf Amin bertemu suporter sepakbola (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Perwakilan suporter klub sepakbola Indonesia kunjungi rumah Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Pertemuan tersebut, mereka meminta Ma'ruf untuk menghentikan mafia sepakbola.

"Hari ini saya disilaturahmi oleh suporter sepakbola dari berbagai klub sepakbola di Indonesia," ucap Ma'ruf kepada wartawan, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).



Pantauan di lokasi, para suporter yang terdiri dari perwakilan suporter klub sepakbola Indonesia berdiri di halaman rumah Ma'ruf dengan menyanyikan lagu 'Bagimu Negeri' lalu dilanjutkan dengan yel-yel yang sudah disipakan.

"Terimakasih, Kiai Haji Ma'ruf, terimakasih Kiai Haji Ma'ruf, kami dari suporter Indonesia," teriak para suporter di halaman rumah Ma'ruf Amin.

Ma'ruf berharap sepakbola di Indonesia bisa lebih maju tahun mendatang. Selain itu, suporter juga disebut tidak ingin ada mafia sepakbola yang mengatur skor pertandingan.

"Mereka mengharapkan persepakbolaan kita yang akan datang supaya lebih maju. Jangan ada lagi mafia sepakbola di Indonesia," ujar Ma'ruf.

"Karena itu kalau kami nanti terpilih nanti kami akan berusaha memperbaiki mutu persepakbolaan nasional" lanjutnya.

Setelah pertemuan selesai Ma'ruf Amin memberikan satu bola sepak yang bertuliskan 'KMA' kepada setiap tamu yang datang.
(fai/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed