DetikNews
Jumat 04 Januari 2019, 18:05 WIB

Polisi Limpahkan Lagi Berkas Kasus Ratna Sarumpaet Pekan Depan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Limpahkan Lagi Berkas Kasus Ratna Sarumpaet Pekan Depan Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Penyidik Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya sudah melengkapi berkas kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet sesuai dengan petunjuk jaksa. Berkas akan dilimpahkan kembali pada pekan depan.

"Untuk berkas Ratna Sarumpaet tadi komunikasi dengan penyidik katanya minggu depan akan kami limpahkan kembali ke Kejati," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Berkas Ratna sebelumnya dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada Jumat (23/11/2018). Berkas dikembalikan karena kurang secara formil dan materiil.


Untuk melengkapi berkas, polisi kemudian memanggil sejumlah saksi lagi, yakni Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang, dan akademisi Rocky Gerung. Keduanya ditanya soal alur foto lebam Ratna yang jadi viral.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.



Saksikan juga video 'Diperiksa Soal Kasus Ratna, Rocky Ngaku Tak Terkait Penyebaran Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


Polisi Limpahkan Lagi Berkas Kasus Ratna Sarumpaet Pekan Depan




(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed