DetikNews
Jumat 04 Januari 2019, 10:16 WIB

Kemlu: Masa Tugas Dubes Saudi Osama al Shuaibi Sudah Berakhir

Rina Atriana - detikNews
Kemlu: Masa Tugas Dubes Saudi Osama al Shuaibi Sudah Berakhir Osama bin Mohammaed Abdullah al Shuaibi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Said Aqil Siroj menyebut Yahya Alqahtani, yang berkunjung ke kantor PBNU, merupakan dubes baru Saudi di Indonesia pengganti Osama al Shuaibi. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengonfirmasi bahwa masa jabatan Osama memang telah berakhir.

"Masa tugasnya sudah berakhir," kata jubir Kemlu Arrmanatha Nasir saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/1/2018).


Ditanya soal apakah Yahya Alqahtani sebagai pengganti Osama, Arrmanatha, yang biasa dipanggil Tata, menyatakan masih dalam proses.

"Penggantinya masih dalam proses. Itu perlu tanya ke Kedubes Saudi," tutur Tata.


Kedubes Saudi untuk Indonesia sebelumnya telah memberikan tanggapan terkait kabar digantinya Osama. Kedubes Saudi menyatakan Yahya Alqahtani adalah Kuasa Usaha atau Wakil Dubes.

"Yahya bin Hassan Alqahtani, beliau sebagai Kuasa Usaha (Charg é D'affaires) Kedutaan Besar Arab Saudi atau disebut juga Wakil Dubes," ujar Kepala Kantor Urusan Media Kedutaan Arab Saudi di Jakarta, Ahmad Suryana, Kamis (3/1/2019).

Saat ditanya terkait apakah dubes definitif masih dijabat Osama al Shuaibi ataukah jabatan dubes lowong, Suryana hanya memberikan jawaban yang sama bahwa Yahya bin Hasan saat ini sebagai kuasa Kedutaan Besar Arab Saudi.

"Yahya bin Hassan Alqahtani, beliau kuasa usahanya untuk sekarang," jawabnya lagi.


Adapun Osama al Shuaibi menulis di akun Twitter miliknya, @Os_alshuaibi, bahwa dirinya telah menjadi mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

"Mantan Duta Besar dan atase pertahanan penjaga 2 tempat suci (Mekah dan Madinah atau Arab Saudi) untuk Republik Indonesia, Malaysia dan Singapura," tulis Osama Al-Shuaibi dalam profil akun Twitter miliknya @Os_alshuaibi, dilihat detikcom, Kamis (3/1).



Saksikan juga video 'Dubes Saudi Ngaku Ada yang Ingin Rusak Hubungannya dengan NU':

[Gambas:Video 20detik]


Kemlu: Masa Tugas Dubes Saudi Osama al Shuaibi Sudah Berakhir





(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed