Tak Ada Pesta Kembang Api, Pemkot Bekasi Bakar Ikan Sambut Tahun Baru

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 31 Des 2018 18:02 WIB
Ilustrasi (Dok. Infofotografi)
Bekasi - Pemkot Bekasi tidak menyelenggarakan pesta kembang api dalam menyambut tahun baru malam nanti. Pergantian tahun dirayakan dengan syukuran dan makan bareng.

"Bakar-bakar ikan aja. Sekalian makan bareng. (Menunya) Ada ikan dan ayam," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah di Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Senin (31/12/2018).

Yekti mengatakan acara bakar ikan akan dilangsungkan di Taman Air Mancur Pemkot Bekasi mulai pukul 21.00 WIB. Rencananya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam acara tersebut.

Meskipun itu acara internal ASN Kota Bekasi, Yekti mempersilakan masyarakat untuk bergabung. Yekti mengatakan saat ini tenda dan berbagai peralatan makan telah dipersiapkan di Taman Air Mancur.


"Sebagai ajang silaturahmi serta membangun rasa kekeluargaan antara pimpinan daerah dan jajaran," ujar Yekti.

Yekti menegaskan, pihaknya tidak mengadakan pesta kembang api tahun ini. Keputusan tersebut mengacu pada maklumat Wali Kota Bekasi.

"Sesuai maklumat," ujar Yekti.

Kegiatan car-free night di Bekasi juga ditiadakan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan dibatalkannya agenda car-free night itu karena dinilai lebih banyak mudaratnya.

"Car-free night, sudah kita batalin aja. Pertimbangannya kan lebih banyak mudaratnya," ujar Rahmat Effendi di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

(mei/mei)