Menteri Siti: Jajaran Kementerian LHK Tak Boleh Terpengaruh Politik

Menteri Siti: Jajaran Kementerian LHK Tak Boleh Terpengaruh Politik

Zunita Putri - detikNews
Senin, 31 Des 2018 10:41 WIB
Menteri Siti saat membuka acara diskusi di Kementerian LHK. (Zunita/detikcom).
Menteri Siti saat membuka acara diskusi di Kementerian LHK. (Zunita/detikcom).
Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengingatkan seluruh jajarannya untuk tidak ikut campur dalam dinamika politik Pemilu 2019. Dia mengingatkan seluruh jajaran Kementerian LHK untuk tetap fokus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

"Saya minta jajaran Kementerian ini untuk bersemangat, dan saya minta nggak boleh ada yang pengaruh dengan gonjang-ganjing politik pemilu," ujar Siti saat membuka acara diskusi di Kementerian LHK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Menteri Siti: Jajaran Kementerian LHK Tak Boleh Terpengaruh PolitikDiskusi di Kementerian LHK (Zunita/detikcom)

Dia mengingatkan kepada jajarannya untuk bekerja keras mulai Januari 2019 nanti. Dia juga meminta semua staf Kementerian tidak ada yang disibukkan oleh tugas lain, kecuali tugas yang sesuai dengan tupoksinya.

"Saya titip Pak Dirjen, kita harus kerja keras. Jadi kita kerja saja. Januari, Februari, Maret, itu mungkin wilayah kritis, tapi saya minta jangan sibuk lain kecuali sibuk pekerjaan tugas pokok fungsi kita," tegasnya.


Siti mengungkapkan, ada dewan etik di Kementerian LHK untuk mengawasi seluruh jajaran Kementerian LHK. Selain itu, Siti meminta para stafnya menjaga prestasi Kementerian agar terus ditingkatkan.

"Pak Irjen, kita sudah punya dewan etik ya, jadi kalau ada yang begini begitu di luar tupoksi, itu sudah ada dewan etik yang jagain. Jadi saya minta tolong betul, kita jaga prestasi kita, kita siapkan, jadikan Kementerian ini Kementerian yang dewasa," imbuhnya.


Simak Juga 'Blak-blakan Menteri LHK: Siapa Pejabat Suka Obral Lahan?':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/nvl)