DetikNews
Jumat 28 Desember 2018, 11:06 WIB

Pecatan Polisi Tertangkap Saat Jambret Ibu-ibu di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pecatan Polisi Tertangkap Saat Jambret Ibu-ibu di Pekanbaru Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Pekanbaru - Polsek Lima Puluh di Pekanbaru membekuk pelaku jambret dengan korban seorang ibu rumah tangga. Setelah diperiksa, tersangka Doni Andiko diketahui merupakan pecatan polisi.

"Tim kita sudah mengamankan pelaku jambret yang merupakan pecatan polisi. Kami tidak memandang siapa pun pelaku kejahatan akan kita amankan dan proses sesuai aturan yang berlaku," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto kepada wartawan, Jumat (28/12/2018).



Santo menjelaskan kasus tertangkapnya jambret tersebut ditangani Polsek Lima Puluh. Peristiwa terjadi pada Rabu (26/12) sekitar pukul 19.30 WIB di Jl WR Supratman, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Korban jambret adalah seorang ibu rumah tangga bernama Wirawati (48). Saat itu korban tengah diboncengkan sepeda motor oleh anaknya.

"Pelaku yang datang dengan sepeda motornya memepet korbannya dan langsung mengambil dompet," kata Santo.

Kata Santo, korban pun berteriak minta tolong. Mendengar teriakan ada jambret, warga sekitar mengejar pelaku.

"Pelaku sempat lari dengan sepeda motornya dan terjebak di gang buntu. Akhirnya warga setempat berhasil meringkusnya," kata Santo.



Tak lama, tim Polsek Lima Puluh datang ke lokasi. Pelaku pun dibawa untuk dilakukan pengamanan dan pemeriksaan. Barang bukti yang diamankan adalah dompet korban yang berisi uang Rp 2.662.000.

"Mari masyarakat bekerja sama dengan kepolisian melaksanakan pengamanan terhadap diri sendiri serta barang berharga dan meningkatkan kewaspadaan di mana saja. Kita tetap secara berkala melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan," tutup Santo.
(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed