Kampanye ke Aceh, Prabowo Ziarah ke Makam Massal Korban Tsunami

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 12:53 WIB
Prabowo berziarah ke makam massal korban tsunami Aceh. (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto hari ini bersafari di Aceh. Dia mengawali kampanyenya dengan berziarah ke kompleks pemakaman massal korban tsunami Aceh, di Desa Siron Blangbintang, Aceh Besar.

Dalam keterangan tertulis dan video yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Prabowo, yang mengenakan kemeja berwarna cokelat khas eks Danjen Kopassus dan berkacamata hitam, tiba di lokasi sekitar pukul 10.05. Begitu tiba, dia langsung menuju makam massal korban tsunami Aceh pada 2004 untuk berziarah kubur.


Dipimpin ulama dan tokoh setempat, Prabowo tampak ikut berdoa. Tidak hanya itu, Prabowo juga turut serta menabur bunga dan menyiram kuburan dengan air mawar.

Selain berziarah ke pemakaman massal, Ketum Partai Gerindra itu juga akan menghadiri acara peringatan tsunami di Monumen Tsunami, Lampulo, Kota Banda Aceh.

Setelah berziarah dan menghadiri acara peringatan Tsunami, Prabowo rencananya akan bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh. Selain itu, Prabowo akan bertemu dengan tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren di Banda Aceh.




Saksikan juga video 'Prabowo Prihatin dengan Korban Tsunami Banten dan Lampung':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/tor)