DetikNews
Rabu 26 Desember 2018, 12:33 WIB

Terungkap! Pemilik Asli Porsche Cayman Adalah Bos Suami Aliyah

Roland - detikNews
Terungkap! Pemilik Asli Porsche Cayman Adalah Bos Suami Aliyah Foto: Roland-detikcom
Jakarta - Terungkap sudah teka teki siapa pemilik asli Porsche Cayman yang terdaftar beralamat di rumah berdinding seng dan tripleks. Pemilik aslinya adalah bos dari Aliyah, ibu rumah tangga yang terdata sebagai pemilik mobil mewah itu.

"Kebetulan atas nama punya bos. Rencana juga langsung suruh saya blokir aja deh," kata suami Aliyah, Andi, di Jalan Karya Barat IV, RT 09 RW 03, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/12/2018).

Andi mengatakan bosnya itu bukan orang Jakarta sehingga, menurutnya, tak bisa mengurus surat-surat saat membeli mobil di ibukota. Untuk mengakalinya, bosnya itu meminjam KTP Aliyah, istri Andi.


"Milik bos saya. Kebetulan apa, dia orang daerah, orang daerah nggak mungkinkan dia bisa beli mobil jakarta. Jadi kenal, pinjam KTP," tuturnya.

Saat ini, menurut Andi, mobil Porsche itu sudah berada di tangan kedua alias telah dijual. Namun, dia memperkirakan pemilik baru mobil itu lupa balik nama dan bayar pajak hingga membuat Aliyah diuber petugas.

"(Kapan pinjam KTP) itu lupa ya, kalau izin emang dasarnya dia juga niatnya mintanya baik. Jadi ngejual juga secara baik-baik. Minta secara baik-baik dan izin ngejual mobil itu secara baik-baik juga. Cuma pembeli sekarang ini rupanya, begitulah," ucap Andi.

Dia mengatakan tak bakal membawa kasus ini ke ranah hukum. Andi menyatakan bakal meminta Aliyah memblokir mobil itu agar tak lagi diuber petugas pajak.


"Sudah dihubungi, dan langsung saat ini saya blokir aja," ujarnya.

Samsat Jakarta Barat dan Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta sebelumnya menemukan hal tak terduga saat mengecek alamat pemilik Porsche Cayman yang menunggak pajak pada Minggu (23/12). Saat didatangi sesuai alamat, rupanya pemilik mobil mewah itu tinggal di rumah berdinding tripleks dan seng.

Mobil Porsche Cayman itu disebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 1,1 miliar. Sementara itu, pajak yang ditunggak si pemilik selama satu tahun senilai Rp 28 juta.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed