Aklamasi, Kader Asal Jambi Terpilih Pimpin IPNU

Akfa Nasrulhak - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 10:59 WIB
Foto: Dok IPNU
Jakarta - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) kini memiliki ketua umum baru, Aswandi. Kader IPNU asal Jambi ini terpilih secara aklamasi, memperoleh 257 suara dari total 429 suara yang masuk.

Dengan perolehan suara yang lebih dari 50 persen ini, Aswandi secara sah terpilih menjadi Ketua Umum IPNU yang baru dalam Kongres XIX IPNU di Pondok Pesantren KHAS, Kempek, Cirebon, Jawa Barat.


"Alhamdulillah, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus wilayah dan pengurus cabang se-Nusantara yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahdkodai IPNU, 3 tahun ke depan," kata Aswandi dalam keterangannya, Rabu (26/12/2018).

Aswandi berharap bisa bekerja sama dengan semua kader IPNU lainnya dalam menjalankan tugas dan kewajiban ini untuk kepentingan organisasi yang didirikan oleh KH Tolchah Mansyur tersebut.

"Kami siap meningkatkan kualitas kader guna menghadapi revolusi industri, serta berupaya secara maksimal dalam mengoptimalkan peran IPNU dalam Suistanable Development Goals (SDGs)," tambah pemuda kelahiran tahun 1992 tersebut.

Usai penghitungan yang menetapkan Aswandi terpilih menjadi ketua umum, para kader muda NU yang hadir dalam kangres tersebut langsung menyanyikan lagu Ya Lal Wathan.


Aswandi sebelumnya memang dikenal sebagai kader IPNU yang sudah pernah menempati sejumlah jabatan dari tingkat dae rah, pada tahun 2012-2015 ia pernah menjabat sebagai Ketua PW IPNU Jambi dan kemudian dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Umum PP IPNU (2015-2018).

Sebagai Ketua Umum IPNU yang baru terpilih, Aswandi dituntut untuk bisa menahkodai organisasi di tahun politik yang penuh dengan tantangan. (ega/prf)