Jenazah hingga Barang Korban Tsunami di Tanjung Lesung Dievakuasi

Faiq Hidayat - detikNews
Minggu, 23 Des 2018 18:22 WIB
Barang korban tsunami di Tanjung Lesung. (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Lokasi kegiatan rombongan pegawai PLN dan keluarga di Tanjung Lesung, Banten, yang terjang tsunami telah rusak parah. Kamar penginapan hingga panggung acara hiburan diterjang tsunami tersebut.

Pantauan detikcom di vila Tanjung Lesung, Banten, Minggu (23/12/2018). Tim SAR Gabungan TNI, PMII, hingga Polri mengangkut empat jenazah untuk dibawa ke mobil ambulans. Mereka membawa jenazah di sekitar pinggir pantai Tanjung Lesung.

Jenazah Hingga Barang Korban Tsunami di Tanjung Lesung DievakuasiFoto: Faiq Hidayat/detikcom

Selain itu, petugas terlihat membawa koper yang berada di kamar penginapan vila tersebut. Bahkan mereka membawa sepatu, jam tangan, hingga kaus.


Sementara itu, panggung band Seventeen yang mengisi acara hiburan itu rusak akibat diterjang tsunami itu. Jarak panggung dengan pantai sekitar 4 meter atau 5 meter.

Terlihat di lokasi panggung terlihat bercak darah-darah berada di lantai. Kemudian alat musik panggung hiburan terlihat berada di pinggir pantai tersebut.


Berdasarkan data terbaru BNPB, 168 orang meninggal akibat tsunami di Selat Sunda. Sebanyak 745 orang terluka dan 30 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang.

PLN juga mencatat 29 orang rombongan family gathering PLN ikut meninggal dunia. Jenazah para korban dievakuasi ke PJBB PLN di Gandul, Banten.


Simak Juga 'Fokuskan Proses Evakuasi Korban, Kapolri Tinjau Lokasi Tsunami':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/rna)