DetikNews
Sabtu 22 Desember 2018, 11:25 WIB

Foto Jokowi-Prabowo Jadi Iklan Toko Kebaya di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Foto Jokowi-Prabowo Jadi Iklan Toko Kebaya di Bali Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Denpasar - Foto presiden sekaligus capres petahana, Joko Widodo (Jokowi), dan capres Prabowo Subianto jadi iklan toko kebaya di Bali. Foto keduanya terpampang di spanduk yang berada di depan toko.

"Poster Jokowi dan Prabowo memang sengaja biar dilihat orang. Awalnya memang kita mau ganti spanduk ini nyari-nyari apa nih yang seru untuk jargon toko biar ramai dan tertarik. Kebetulan 2019 ini pesta pilpres, kan orang pilih 1 atau 2 pada ribut. Ya sudah kita bikin mau pilih presiden 1 atau 2 yang penting beli kebaya di sini," kata pemilik toko kebaya Bali Brahma, Angel Herlin Titahena, di tokonya, Jl Hayam Wuruk, Denpasar, Bali, Jumat (21/12/2018).


Spanduk yang menampilkan sosok Jokowi dan Prabowo itu berwarna kuning. Jokowi dan Prabowo terlihat sama-sama mengenakan baju kemeja putih sambil mengacungkan jari sesuai nomor urut masing-masing.

Foto Jokowi-Prabowo Jadi Iklan Toko Kebaya di BaliFoto: Aditya Mardiastuti/detikcom

Ada tulisan 'Pilih Presidenmu sesuai hati nurani tapi pilih kebayamu ya tetap di sini!!!' di spanduk tersebut. Di depan toko itu juga ada spanduk bertulisan '#2019gantikebaya'.

Angel mengaku mengganti spanduknya itu sekitar Oktober lalu. Sejak memasang spanduk itu, dia mengaku mendapat banyak komentar positif dari teman-teman kuliah ataupun tetangganya.


"Untungnya nggak ada yang komen negatif, kan orang Bali nggak resek, malah banyak dikomen temen-temenku kok lucu sih. Tapi kalau dari pembeli nggak ada sih yang komentar-komentar gitu," terangnya.

Wanita yang sudah 1,5 tahun membuka toko kebaya itu mengaku omzet penjualannya makin bertambah. Kebetulan selain memasang spanduk yang terbilang unik itu, Pemerintah Provinsi Bali telah mewajibkan warganya menggunakan busana adat lewat Pergub Nomor 79/2018.

"Rata-rata omzet naiknya 50 persen, baik online atau toko. Per bulan kira-kira bisa Rp 20 jutaan untuk toko aja," tuturnya.



Simak juga video 'Behind The Scene Vlog Presiden Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed