Jelang Hari Ibu, Anies Kenang Kenakalan Masa Kecil

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 21 Des 2018 21:23 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama ibunda Aliyah. (Foto: dok. Anies Baswedan)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengenang jasa ibunya menjelang peringatan Hari Ibu ke-90. Anies juga mengingat kenakalan pada masa kecil.

"Aduh, saya nakal waktu kecil, suka bikin repot Ibu. Saya SD, Ibu sering harus ke sekolah, dipanggil. Kelas I, kelas II, kelas III, masa itu agak merepotkan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (21/12/2018).


Anies bercerita, ibunya, Aliyah Rasyid, selalu sabar dalam mendidik. Ibunya mendidik tanpa melakukan kekerasan.

"Alhamdulillah, masa-masa awal itu masa-masa pendampingan yang cukup intensif dari Ibu. Saya merasa bersyukur bahwa sekarang pun, ketika saya bertugas, Ibu selalu hadir dan mendoakan saya," jelas Anies.

Dalam perayaan Hari Ibu, Anies mengundang ibunya ke Jakarta. Baginya, Hari Ibu merupakan momentum untuk berterima kasih kepada sosok yang telah melahirkannya itu.

"Hari Ibu adalah kesempatan bagi kita untuk menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada ibu, mendoakan," paparnya.


Hari Ibu jadi momen kasih sayang kepada ibu. "Yang tidak kalah penting adalah rasa sayang, cinta kasih ibu kepada kita harus kita teruskan kepada generasi anak-anak kita. Jadi, caranya berterima kasih adalah juga dengan melakukan hal yang sama pada anak-anak kita," tutur Anies.



Simak juga video'Anies Pastikan Pasokan Pangan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru':

(fdu/idh)