DetikNews
Rabu 19 Desember 2018, 14:14 WIB

Polisi Tangkap 4 Begal Sadis di Bekasi, 3 Buron

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Tangkap 4 Begal Sadis di Bekasi, 3 Buron Ilustrasi begal. (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi - Polisi menangkap 4 pelaku begal sadis di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Para pelaku tak segan membacok korbannya.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Elman mengatakan 4 pelaku itu adalah JS (20), MD (22), A (27), dan D (28). Mereka ditangkap antara pukul 01.00 dan 04.00 WIB, pagi tadi.

"Mereka ditangkap di rumah dan kontrakan masing-masing di Cibitung, Tambun, dan Cikarang Barat," ujar Elman ketika dihubungi detikcom, Rabu (19/12/2018).


Elman mengatakan komplotan begal ini terakhir kali beraksi di Jalan Baru Kawasan Gobel, Cikarang Barat, pada Senin (9/6). Komplotan ini juga pernah beraksi di Perum Pondok Tanamas, Cikarang Barat, dan Kampung Selang Tengah, Cikarang Barat, Minggu (7/10).

"Ini pelaku kelas berat. Kita aja terkecoh. Selama ini lolos-lolos terus. Sadis mereka," ujar Elman.

Dalam beraksi, Elman mengatakan pelaku memepet korban yang sedang mengendarai motor. Setelah itu, pelaku menodong korban dan mengancamnya dengan senjata tajam.

"Mereka (pelaku) patroli dulu di kawasan Gobel. Mereka (pelaku) boncengan bertiga. Setelah itu, pelaku mepet korban menyuruh berhenti, meminta motor diserahkan. Tarik-tarikan. Setelah itu salah satu dari pelaku (JS) langsung bacok korban," ujar Elman.


Komplotan begal ini telah beraksi 7 kali di kawasan Cikarang Barat dan Tambun. Sasaran mereka adalah kendaraan bermotor.

"Sasarannya motor. Empat (orang) ketangkep, 3 lainnya DPO, (inisial) A, C, O," ujar Elman.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 sarung pisau dari kulit, 1 sarung celurit dari kulit, 1 bilah celurit, 1 bilah pisau lipat, dan 4 buah ponsel. Pelaku dikenai Pasal 365 KUHP dengan hukuman pidana 7 tahun penjara.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed