TNI Tindak Tegas Bila Ada Anggota Terlibat Perusakan Polsek Ciracas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 14 Des 2018 14:31 WIB
Foto: Jumpa pers kasus pengeroyokan anggota TNI dan perusakan Polsek Ciracas di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/15/2018) (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Kodam Jaya masih menginvestigasi para pelaku perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. TNI berjanji menindak tegas bila ada anggotanya yang terlibat dalam penyerangan di Polsek Ciracas.

"Berkaitan dengan perusakan penyerangan Mapolsek Ciracas apakah ada keterkaitan dengan pengeroyokan TNI, Kodam Jaya membentuk tim investigasi dibantu Pom AU Pom AL," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).


Kodam Jaya juga berkoordinasi dengan Polda Metro untuk mengungkap kelompok massa yang menyerang dan merusak Polsek Ciracas. Kristomei meminta semua pihak menunggu hasil investigasi, bukan berspekulasi.

"Kita tidak terburu buru. Kita akan mencari dan mengungkap siapa pelaku, saat ini masih bekerja," ujarnya

Ditegaskan Kristomei, Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto sudah memerintahkan penindakan tegas bila ada anggota yang terlibat dalam perusakan.

"Atas perintah Pangdam apabila ada indikasi keterlibatan anggota Kodam Jaya dalam perusakan maka akan kita tindak tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," tuturnya.


Massa bermotor datang dan melakukan perusakan Polsek Ciracas pada Selasa (10/12). Sejumlah mobil patroli dirusak dan dibakar. Akibat penyerangan, Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar dan dua anggotanya terluka.

Pasca perusakan, perbaikan Mapolsek Ciracas juga dilakukan. Mobil dan motor patroli baru sudah terparkir di halaman Polsek Ciracas. (idh/fdn)