Tonton Serangan Balik La Nyalla untuk Prabowo

Erwin Dariyanto - detikNews
Rabu, 12 Des 2018 20:17 WIB
Ilustrasi La Nyalla vs Prabowo (Tim Infografis/detikcom)
Jakarta - La Nyalla Mattalitti, yang pada 2014 mendukung Prabowo Subianto, kini beralih membela Joko Widodo (Jokowi). Dia pun membuat sejumlah pernyataan untuk menyerang Prabowo, antara lain pengakuan sebagai penyebar isu PKI dan China ke Jokowi. Dia juga mengaku sebagai salah satu tokoh di balik tabloid 'Obor Rakyat' yang menyebarkan isu negatif tentang Jokowi.

Pada Pilpres 2019, setelah mendukung Jokowi, La Nyalla balik menyerang Prabowo. Berbicara soal keislaman, La Nyalla mengaku Jokowi lebih unggul atas Prabowo. Mantan Ketua Umum PSSI itu bahkan berani menantang Prabowo untuk mengimami salat, membaca surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, dan bacaan salat lainnya.

Serangan La Nyalla ke Prabowo diakui akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi pada Pilpres 2019. Wakil Sekjen PKB Daniel Johan menyebut bergabungnya La Nyalla bisa meluruskan serangan hoax soal isu PKI, China, dan Kristen yang selama ini dialamatkan ke Jokowi.

Tim Prabowo mengaku tak gentar atas bergabungnya La Nyalla ke kubu Jokowi. Mereka tetap yakin tak ada La Nyalla effect ke Jokowi.

La Nyalla akan buka-bukaan dalam Layar Pemilu Tepercaya CNN Indonesia TV dan detikcom. Juru bicara Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, akan melayani buka-bukaan La Nyalla.

Tonton selengkapnya, Serangan Balik La Nyalla di CNN Indonesia TV dan detikcom, Rabu (12/12/2018) pukul 21.00 WIB. (gah/gah)