DetikNews
Sabtu 08 Desember 2018, 17:30 WIB

Curhat ke Sandi, Guru Ngaji Ini Minta Bantuan Tambahan Gaji

Yulida Medistiara - detikNews
Curhat ke Sandi, Guru Ngaji Ini Minta Bantuan Tambahan Gaji Guru mengaji bernama Wiwi (kerudung hitam) curhat kepada cawapres Sandiaga Uno mengenai penghasilan per bulan. (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Cawpares Sandiaga Uno mendapat curhatan dari ibu-ibu bernama Wiwi saat meresmikan Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi. Wiwi curhat pada Sandi dan meminta bantuan tambahan gaji Rp 500 ribu.

Wiwi mengatakan ia berprofesi sebagai guru ngaji dengan gaji pas-pasan. Ia meminta bantuan agar mendapatkan tambahan gaji Rp 500 ribu.

"Yang terhormat bapak Sandi semoga naik jadi Wakil Presiden. Amin. Boleh nggak saya curhat sebentar? Sedikit saja. Saya kan guru ngaji umum, saya ngajarin Alhamdulillah orang-orang kecil jadi gajinya nggak begitu gede," kata Wiwi kepada pada Sandi di Ciledug Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Cawapres Sandiaga Uno di rumah pemenangan, Sabtu (8/12).Cawapres Sandiaga Uno di rumah pemenangan, Sabtu (8/12). (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)

Mendengar hal tersebut, Sandiaga mengajak Wiwi maju ke depan. Wiwi mengaku meminta bantuan gaji Rp 500 ribu sebulan.

"Saya guru ngaji saya pengin dibantu sebulan Rp 500 ribu juga nggak apa-apa," lanjut Wiwi.


Mendengar hal tersebut Sandiaga langsung menanyakan berapa penghasilan Wiwi Sebulan. Lalu dijawab menurut Wiwi Rp 800 ribu sebulan, jumlah tersebut dinilainya kurang.

"Kalau pengeluarannya sebulan?" tanya Sandi.

"Ya nggak keluar. Untuk biaya makan, pengin susu," jawab Wiwi.


Mendengar hal tersebut Sandiaga meminta anggota DPRD Provinsi DKI Lucky Sastrawiria yang hadir mengadukannya pada Lurah Pesanggrahan.

"Oh jadi minta dibantu pemerintah. Bukannya kita nanti, dulu kalau saya turun kesini camat ada walikota ada kita punya bantuan untuk guru ngaji bu. Nanti lewat Pak Haji Lucky tanggung jawab nih DPRD, laporin ke pak Lurah bahwa guru ngaji itu penting banget, karena pendidikan ke depan itu guru guru, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," kata Sandi.

"DPRD jangan jalan-jalan mulu kunker makanya, kerja. Kasihan Pak Anies itu jomblo DPRD-nya jalan-jalan mulu. Insyaallah-Insyaallah karena kita ingin ke depan anak-anak muda kita belajar ngaji dengan generasi muda ber-akhlakul karimah," kata Sandiaga.


Tonton juga ' Dicurhati Emak-emak Lamongan, Sandi Janjikan Harga Kebutuhan Murah ':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed