DetikNews
Sabtu 08 Desember 2018, 15:13 WIB

Ular Piton Masuk ke Rumah Warga di Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Ular Piton Masuk ke Rumah Warga di Gunungkidul Foto: Proses evakuasi ular piton di langit-langit rumah warga Dusun Nggondel Wetan, Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. (Foto : Dok. Kesra Desa Krambilsawit).
Gunungkidul - Warga Dusun Ngondel Wetan, Krambilsawit, Gunungkidul, DIY, dikagetkan dengan masuknya ular piton ke langit-langit rumah. Piton diduga berasal dari perbukitan dekat rumah warga.

Kepala Seksi (Kasie) Kesra Desa Krambilsawit, Agus Iswanjono mengatakan, ular masuk ke rumah Sungkono pada Jumat (7/12).
Sungkono baru menyadari ular masuk saat mendengar bunyi patahan kayu di langit-langit rumahnya.

"Setelah dicek, pemilik rumah mendapati seekor ular di salah satu kayu penyangga atap rumah," kata Agus saat dihubungi, Sabtu (8/12/2018).





Pemilik rumah sambung Agus langsung memanggil tetangganya untuk menurunkan ular tersebut. Panjang piton diperkirakan 3 meter.

"Sempat kesulitan itu yang menurunkan ularnya, ditarik berkali-kali nggak mau jatuh. Tapi setelah mulutnya diikat, ular itu baru bisa ditarik pelan-pelan dan diturunkan," ujarnya.


Proses evakuasi ular piton di langit-langit rumah warga Dusun Nggondel Wetan, Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul.Proses evakuasi ular piton di langit-langit rumah warga Dusun Nggondel Wetan, Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. Foto: Proses evakuasi ular piton di langit-langit rumah warga Dusun Nggondel Wetan, Krambilsawit, Saptosari, Gunungkidul. (Foto : Dok. Kesra Desa Krambilsawit).



Setelah diturunkan, ular lalu disimpan di dalam kandang. "Baru pertama kali ada ular masuk ke rumah warga sini (Krambilsawit). Kemungkinan ular itu (Piton) berasal dari bukit di samping rumah Pak Sungkono," kata dia.






Sementara itu, Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi menyebut anggotanya langsung ke lokasi saat mendapat informasi penemuan ular. Polisi juga mengimbau warga tetap waspada.

"Iya, dapat informasi itu anggota langsung ke lokasi untuk memantau keadaan di sana dan ularnya sudah dievakuasi," pungkasnya.



Tonton juga ' Geger di Banyumas! Ular Piton Albino 4 Meter Tepergok Memangsa Ayam ':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed