DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 16:54 WIB

Jokowi Bicara Pengalaman Kerja Terfokus Saat Jadi Walkot-Gubernur

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Bicara Pengalaman Kerja Terfokus Saat Jadi Walkot-Gubernur Jokowi (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pengalamannya sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta yang terbiasa bekerja secara terfokus. Menurutnya, pekerjaan tak bisa diselesaikan secara sekaligus hingga harus difokuskan pada satu hal baru hal lainnya.

"Kita ini bekerja, tidak ingin semuanya dikerjain. Pengalaman saya waktu wali kota, gubernur, saya pakai. Nggak saya ngerjain semuanya, saya ingin bekerja itu fokus kerjain satu selesai pindah yang lain," ujar Jokowi saat menerima peserta konferensi mahasiswa nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018).


Dia mengatakan jika pekerjaan difokuskan pada satu hal lebih dulu maka akan mempermudah manajemennya. Jokowi menyatakan jika pekerjaan tak difokuskan maka hasilnya tak akan terlihat.

"Ngontrolnya mudah, mau mengelola manajemennya lebih mudah daripada semuanya dikerjain, baunya nggak kelihatan. Baunya saja sudah nggak kelihatan, sudah kerja keras setahun, dua tahun, nggak keliatan karena anggaran diecer-ecer, setiap dinas, setiap kementerian ada, nggak ada fokusnya mau apa," ujarnya.



Pengalaman itu yang disebutnya telah diterapkan selama 4 tahun menjabat sebagai Presiden. Dia mengatakan selama 4 tahun ini dirinya fokus membangun infrastruktur dan bakal bergeser ke pembangunan sumber daya manusia (SDM) mulai tahun depan.

"Oleh sebab itu, dalam 4 tahun ini kita konsentrasi pada pembangunan infrastruktur. Tahun depan kita bergeser pada pembangunan SDM," ucap Jokowi.



Tonton juga ' Ada Penembakan di Trans Papua, Jokowi Menolak Gentar ':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed