detikNews
Selasa 04 Desember 2018, 21:31 WIB

KKB Bunuh 31 Pekerja di Papua, PPP: Negara Tidak Boleh Kalah

Robi Setiawan - detikNews
KKB Bunuh 31 Pekerja di Papua, PPP: Negara Tidak Boleh Kalah Foto: Antara Foto
Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP M Arwani Thomafi menyebut serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua merupakan ancaman serius terhadap pembangunan di Papua. Pemerintah harus menumpas KKB agar tidak mengganggu pembangunan dan menjaga stabilitas yang ada.

"Ini merupakan ancaman serius bagi pembangunan di Papua yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah. Aparat harus tegas menindaknya," kata Arwani, yang juga Wakil Ketua Umum PPP, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/12/2018).

Dia pun meminta pemerintah tetap melanjutkan pembangunan yang ada. Namun harus dipastikan juga pembangunan bisa berjalan aman dan para pekerja bisa terlindungi.


"Pemerintah agar tetap jalan terus melanjutkan pembangunan di Papua dan daerah-daerah lainnya di Indonesia," tambahnya.

Arwani juga mengatakan pemerintah tidak boleh kalah oleh KKB. Menurutnya, KKB tidak hanya mengancam pembangunan, tapi juga mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Walau begitu, dia yakin pemerintah mampu menumpas KKB karena kekuatan TNI dan Polri jauh lebih besar daripada KKB. Sebagai anggota Komisi I, ia turut memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menumpas KKB yang mengganggu Papua.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com