DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 11:27 WIB

Rocky Tak Tahu soal Foto Lebam Ratna: Saya Sedang di Gunung Elbrus

Guruh Nuary - detikNews
Rocky Tak Tahu soal Foto Lebam Ratna: Saya Sedang di Gunung Elbrus Rocky Gerung (Foto: M Guruh Nuary)
Jakarta - Akademisi Rocky Gerung mengaku tidak tahu-menahu soal foto lebam Ratna Sarumpaet yang viral di media sosial. Pada saat kejadian, Rocky mengaku sedang berada di Gunung Elbrus, Rusia.

"Ya nggak tahu, pada waktu kejadian kan saya ada di ketinggian 5.600, di gunung es. Jadi saya nggak tau apa yang terjadi di Jakarta. Saya di Rusia, di Gunung Elbrus," kata Rocky di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12/2018).


Rocky juga enggan menjelaskan soal asal mula dia mengetahui foto lebam Ratna itu. Rocky kembali menegaskan bahwa saat foto lebam Ratna tersebar, dia tak sedang berada di Indonesia.

"Saya belum tahu, saya jawab nanti kalo diperiksa. Kan saya nggak tau apa yang mau diperiksa itu. Pas kejadian itu saya nggak di sini, nggak di Jakarta. Secara faktual, nggak mungkin saya mengetahui fakta dengan saya di ketinggian, kalian ada di sini di dataran rendah kepanasan. Itu jaraknya tuh," ujarnya.


Sebelumnya, polisi mengatakan pemeriksaan Rocky Gerung bertujuan mengkonfirmasi soal foto lebam Ratna yang dikirim kepadanya. Selain memeriksa Rocky, polisi meminta konfirmasi mengenai alur penyebaran foto lebam Ratna itu kepada Nanik S Deyang.

"Yang akan digali berkaitan dengan alur pengiriman foto itu dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (27/11).

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.


Saksikan juga video 'Polisi Panggil Rocky Gerung dan Nanik S Deyang soal Hoax Ratna Besok':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed