detikNews
Rabu 28 November 2018, 14:15 WIB

Disebut Partai Penista Agama, PPP: PAN Lahirkan Kader Koruptor

Moch Prima Fauzi - detikNews
Disebut Partai Penista Agama, PPP: PAN Lahirkan Kader Koruptor Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Dok. Pribadi)
Jakarta - PPP menilai pernyataan PAN tentang kepindahan Abraham Lunggana (Lulung) dari partai penista agama menuju parpol pro-ulama sangat tendensius. PAN justru dinilai tidak mempunyai banyak rekam jejak memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Jadi, Bambang (Bendahara DPW PAN Bambang Kusumanto), kami ingatkan bahwa parpol yang pro-ulama itu adalah yang berjuang dalam legislasi bernapaskan Islam, bukan parpol yang melahirkan kader koruptor. Apalagi parpol yang tiga Ketua DPW-nya dicokok KPK karena korupsi," kata Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya, Rabu (28/11/2018).


Baidowi mengacu pada penangkapan Ketua DPW PAN Sultra Nur Alam, Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola, dan Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan oleh KPK. Nama terakhir merupakan adik kandung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Baidowi, Lulung pindah ke PAN murni karena proses politik-hukum yang membuatnya tersisih. Karena selama ini Lulung bergabung dengan Djan Faridz, yang kemudian mereka berdua juga pecah kongsi.

Baidowi menilai PAN hanya mengklaim sebagai partai pro-ulama. Klaim tersebut, dia melanjutkan, tak berdasar karena PAN disebutnya terbukti mengabaikan hasil ijtimak ulama terkait dengan Pilpres 2019.

"Partai pro-ulama itu dilihat dari kinerjanya di parlemen, yakni mendorong produk legislasi bernapaskan Islam, bukan parpol penyuplai koruptor," kata pria yang biasa disapa Awiek ini.

PPP, menurut Baidowi, selama ini memperjuangkan aspirasi umat Islam di DPR. Di bidang legislasi, PPP menjadi inisiator RUU yang langsung bersentuhan dengan isu keumatan, seperti RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan, RUU Larangan Minuman Beralkohol, termasuk mendorong pemidanaan LGBT di RUU KUHP.


Sementara itu, di bidang politik anggaran, PPP memperjuangkan anggaran guru madrasah yang dinaikkan, bahkan juga tanggungan terutang guru inpassing, dibayar. Honor penyuluh agama honorer dinaikkan juga diklaimnya berkat usulan PPP.

Awiek juga menyinggung hasil survei Cyrus Surveyor, yang menyebut PPP dinilai sebagai partai yang paling dekat dengan umat Islam.


Saksikan juga video 'PAN Apresiasi Lulung dari Partai Pendukung Penista Agama ke Pro Ulama':

[Gambas:Video 20detik]


(ega/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed