Jokowi Hadiri Pengukuhan TKD Sumsel

Ray Jordan - detikNews
Minggu, 25 Nov 2018 12:46 WIB
Foto: Ray Jordan/detikcom
Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menghadiri pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan (Sumsel). Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh para simpatisan dan kader partai pendukung.

Jokowi tiba di lokasi acara di The Sultan Conventional Center, Palembang, Sumsel, Minggu (25/11/2018). Jokowi datang menumpangi mobil Toyota Innova warna hitam. Dia mengenakan baju kaus berkerah lengan panjang warna cokelat dan bertuliskan #01 di bagian depannya.


Kehadiran Jokowi di ruangan acara disambut dengan lagu dangdut 'Goyang Dua Jari', yang liriknya diganti bernuansa kampanye dukungan untuk Jokowi menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya. Banyak simpatisan dan kader parpol Koalisi Indonesia kerja langsung mendekat ke Jokowi untuk bersalaman dan foto bersama.

Sekitar 15 menit Jokowi menembus kerumunan simpatisan sambil bersalaman dan foto bersama hingga menuju panggung acara. Setiba di panggung, Jokowi kemudian mengambil ponsel untuk berfoto selfie dengan latar belakang para relawan dan kader parpol.


Selanjutnya, acara dibuka dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kemudian anggota TKN Koalisi Indonesia Kerja, Lukman Edi, membacakan janji jabatan pengukuhan TKD Koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan. Syahrial Oesman menjabat Ketua TKD Sumsel, sementara mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, menjabat Pengarah TKD Sumsel.

"Kami di sini berkumpul, ada caleg, relawan, tokoh masyarakat, tokoh alim ulama, pejuang, semuanya satu tekad Bapak menang satu kali lagi," kata Syahrial Oesman setelah dilantik.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua TKN Erick Thohir dan anggota TKN, Abdul Kadir Karding. Hadir juga Airlangga Hartarto, Pramono Anung, Budi Karya Sumadi, dan Basuki Hadimuljono. (jor/idn)