Wakapolri hingga Anies Hadiri Peluncuran Tilang Elektronik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minggu, 25 Nov 2018 08:03 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam meluncurkan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE)(Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Polisi meluncurkan sistem tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement). Peluncuran dihadiri Wakapolri Komjen Ari Dono hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Peluncuran E-TLE dilakukan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018). Hadir pula dalam acara tersebut MenPAN-RB Syafruddin.


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan acara ini diselenggarakan untuk melakukan sosialisasi mengenai E-TLE ke masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta. Yusuf mengatakan sosialisasi digalakkan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat.

Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Ari Dono, dan MenPAN-RB Syafruddin hadir di lokasiGubernur DKI Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Ari Dono, dan MenPAN-RB Syafruddin hadir di lokasi (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)

"Acara ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan ke masyarakat mengenai E-TLE khususnya warga Jakarta," kata Yusuf.


Sistem E-TLE (electronic traffic law enforcement) diterapkan di Jakarta sejak 1 November 2018. Sebanyak 4 kamera CCTV dipasang di Bundaran Patung Kuda dan Sarinah untuk mendukung pelaksanaan sistem tersebut.

Polisi juga sudah melakukan sosialisasi dan uji coba sistem E-TLE selama Oktober. Polisi mengklaim jumlah pelanggaran lalu lintas menurun drastis selama masa uji coba tersebut. (fdu/jbr)