Ma'ruf: Saya Bersama Pak Jokowi Ingin Jaga Negara dari Radikalisme

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 24 Nov 2018 21:53 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan dirinya bersama capres Joko Widodo (Jokowi) ingin menjaga Indonesia dari radikalisme. Tujuannya agar negara tidak kacau.

"Saya bersama Pak Jokowi ingin menjaga negara dari kelompok terorisme dan radikalisme. (Negara) harus dijaga supaya negara ini tidak terkacaukan," ujar Ma'ruf dalam acara Dzikir Kebangsaan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Al-jihad Assalahuddin Al Ayyubi, Jalan Papanggo I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/11/2018).


Ma'ruf menghadiri acara tersebut sekitar pukul 19.50 WIB. Dia disambut marawis dan warga yang sudah menunggu di lokasi acara.

Selain bicara soal menjaga keutuhan negara, Ma'ruf juga mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga agama. Menurutnya, agama sangat berpengaruh di masyarakat.

"Kita harus juga menjaga agama, jangan sampai akidahnya dirusak. (Saya) ingin menjaga negara dan agama. Negara ini harus dijaga jangan sampai dirusak," ujar ujarnya.


Dia juga bercerita soal pencalonannya menjadi wakil presiden. Ma'ruf mengatakan banyak yang mempertanyakan terkait keputusannya menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Jangan sampai saya dianggap 'oh ini sudah tua aja masih mau jadi wakil presiden. Palingan ini mau jadi alat'. Saya nggak mau jadi alat," ujar Ma'ruf.

"Tapi dijadiin alat bersama untuk membangun kemaslahatan, menghilangkan kerusakan. Kalau itu, saya siap jadi alat," pungkasnya. (haf/haf)